Total Tayangan Halaman

Jumat, 21 Januari 2011

ROCK BAR

Salah satu pantai indah yang berada di Bali. Beragam jenis wisata dari budaya, panorama alam hingga gaya hidup tersaji, salah satunya adalah keindahan dan eksotiknya pantai-pantai di pulau seribu pura ini.

Bali memiliki panorama pantai yang dikenal hingga mancanegara yaitu :
pantai Kuta. Pasir putih dan panorama sunset menjadi daya tarik pantai ini. Namun, pantai indah di Bali bukan hanya Kuta, melainkan ada beragam pantai yang memiliki keindahan sangat eksotik.

Di Bali selatan, terdapat beberapa lokasi pantai yang masih jarang dikungjungi oleh wisatawan mancanegara dan domestik. Pantai yang menyajikan rasa berbeda dibandingkan dengan pantai Kuta adalah pantai Kisik, Jimbaran. Di pantai ini terhampar bongkahan karang besar serta kecil yang berjajar di sepanjang garis pantainya. Salah satu, bongkahan karang yang menjadi daya tarik utamanya adalah 'The Rock Bar'.

The Rock Bar yang terletak di Ayana Resort and Spa Bali adalah sebuah bar
terbuka tanpa atap, bertengger di atas samudera yang menonjol di dasar tepian tebing. Ketika tengah menikmati cocktail terasa berada di atas kapal yang belayar ke tengah samudera.

Untuk mencapainya, butuh waktu 30 menit dari Kuta ke arah Jimbaran. Satu-satunya akses yang bisa dilalui adalah masuk ke Ayana Resort dan Spa. Meskipun berada di bagian belakang hotel, setiap orang, baik wisatawan domestik dan mancanegara bisa dengan bebas menikmati The Rock Bar. Dilihat dari posisinya yang berdiri di atas tebing, The Rock Bar merupakan suatu yang bisa diakses menggunakan sebuah inclinator. The Rock bar dibuka untuk umum sejak pukul 17.00 wita hingga dini hari pukul 01.00 wita.

Jika tidak ingin melewatkan panorama sunset, bisa datang lebih awal untuk menghindari antrean panjang karena pengunjungnya akan membludak. The Rock Bar mulai dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Salah seorang pengunjung, Eri asal Jakarta, mengaku baru pertama kali menikmati suasana sunset di tempat ini. Ia mengetahui dari majalah wisata serta seorang temannya.

"Tempatnya sangat indah dan menakjubkan. Berbeda dengan suasana pantai di tempat lain," ujar Eri.

Public Relation Ayana Resort and Spa Marian Hinchliffe menjelaskan, meskipun bar ini berada di lokasi hotel, setiap orang bisa berkunjung seperti menikmati keindahan alam di pantai lainnya di Bali. "80 persen pengunjungnya adalah orang luar yang tidak menginap di hotel," Marian kepada detikcom saat berbincang di The Rock Bar.

Untuk menikmati suasana pantai dihiasi batu karang serta panorama matahari tenggelam dengan suasana berbeda cukup hanya dengan memesan koktil dan makanan ringan. "Pengunjung hanya cukup memesan minuman dan makanan untuk bisa duduk santai menikmati sunset," ungkap Marian.

Suasana yang lebih dramatis akan terasa pada malam hari. Lampu akan menerangi pantai dengan cahaya yang sangat terang sehingga terasa duduk di atas dek kapal. Duduk di The Rock Bar dapat menikmati pemandangan tanpa halangan seluas 360-derajat. Lokasi bar di atas bebatuan, menghadirkan pemandangan sunset Bali yang terkenal dari suatu tempat yang indah dan tak terlupakan.

"The Rock Bar adalah satu-satunya venue yang menjadi salah satu tujuan wajib dikunjungi di Bali," tutup Marian.

Setelah matahari tenggelam, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menyantap ikan bakar di Jimbaran yang lokasinya bisa ditempuh sekitar lima menit.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar